Sukses


Ketua MPR: Percayakan Polri dan TNI Mampu Atasi Teror Bom

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau agar masyarakat Indonesia tetap tenang berlebaran meski ada teror bom di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Teror bom bunuh diri terjadi di Kota Solo sehari menjelang Lebaran. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pun mengimbau agar masyarakat Indonesia tetap tenang.

"Terkait bom bunuh diri di Solo, mari kita tetap tenang. Percayakan kepada Polri dan TNI kita untuk mengatasi masalah ini," kata Zulkifli usai menyerahkan Zakat Fitrah keluarga dan para pembatunya di Masjid Al Husna Cipinang Indah, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2016).

Zulkifli mengaku sangat percaya aparat keamanan yakni TNI dan Polri mampu mengatasi masalah ini. Ia juga meminta agar seluruh rakyat Indonesia bersatu padu menghadapi aksi teror.

"Marilah kita bersatu padu menghadapi aksi teror ini yang sangat tidak manusiawi dan tidak beradab ini. Insya Allah kita mampu mengatasi masalah ini," ujar Ketum PAN ini dalam keterangan tertulisnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta mengungkap, ledakan terjadi sekitar pukul 07.35 WIB ketika anggota polres sedang bersiap-siap menggelar apel dalam rangka operasi kepolisian. Saat itu ada seseorang yang memaksa masuk ke halaman kantor polresta.

"Orang itu sempat dihalau provost, namun dengan alasan hendak ke kantin ia memaksakan diri menerobos ke halaman depan Mapolresta. Lalu pelaku langsung menggunakan sepeda motor meledakkan dirinya," ungkap Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini