Sukses

Material Bom Bunuh Diri di Solo: Gotri dan Mesiu

Polda Jateng dibantu tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Densus 88 saat ini tengah menyelidiki ledakan bom bunuh diri Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, tewas seketika setelah meledakkan diri di halaman kantor polisi tersebut. Petugas Provos yang berjaga sempat mengejar pelaku yang menerobos masuk Polresta Solo menggunakan sepeda motor.

Polda Jateng dibantu tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Densus 88 saat ini tengah menyelidiki terkait ledakan yang terjadi Selasa pagi pukul 07.35 WIB itu. Dari olah TKP, petugas menemukan sejumlah material bom.

"Antara lain ada beberapa gotri, serpihan benda lain, dan bekas-bekas mesiu akibat ledakan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto, Jakarta, Selasa (5/7/2016).

"Kita masih pendalaman, termasuk kita sedang menelusuri sepeda motor pelaku," kata Agus.

Bom meledak di kampung halaman Jokowi, tepatnya di Mapolresta Solo, ketika anggota Polres sedang bersiap-siap menggelar apel dalam rangka operasi kepolisian.

Jokowi tengah berada di Padang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu besok. Belum diketahui apakah Jokowi akan pulang ke Solo atau tetap di Padang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini