Sukses

Bom Meledak di Solo, Pengamanan Jokowi Ditingkatkan

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan bantuan di Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai pada pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Padang - Pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Korong Talao Mundam, Nagari Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat ditingkatkan. Peningkatan keamanan ini dilakukan pascaledakan bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah.

"Pengamanan sebelumnya sudah maksimal. Tetapi akan kita tingkatkan lagi agar lebih optimal," kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Kunjungan Presiden, Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari yang sekaligus Komandan Korem 032 Wirabraja di Padang Pariaman, seperti dilansir Antara, Selasa (5/7/2016).

Oleh karena itu, dia mengecek langsung kesiapan personelnya.

Sementara itu, ratusan masyarakat telah memenuhi lokasi penyerahan bantuan oleh Presiden Jokowi. Petugas mengatur agar masyarakat yang terbagi dalam delapan korong (daerah) tersebut tertib.

Jalan menuju lokasi sekitar 200 meter disterilkan dari masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan presiden. Sepanjang jalan dari Padang menuju Padang Pariaman, aparat kepolisian dan TNI telah siaga.

Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan bantuan di Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai pada pukul 11.30 WIB. Bantuan tersebut masing-masing, tujuh korong mendapatkan 50 kupon paket bantuan dan Nagari Talao Mundam dapat 650 kupon.

Total ada seribu paket bantuan yang akan diserahkan presiden.

Dijadwalkan ikut dalam rombongan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istri, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Sebelumnya, seorang pria meledakkan bom bunuh diri di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Kepolisian Mapolresta Solo. Awalnya, pelaku yang mengendarai sepeda motor, memaksa masuk polres. Anggota Provost berusaha mengejarnya. Namun tak lama, pria itu meledakkan bom di depan SPKT Polres Solo.

Satu orang polisi terluka di pelipis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Waluyo. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono telah memerintahkan seluruh anggota di wilayah hukum Solo dan sekitarnya siaga penuh terkait peristiwa ledakan bom bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.