Sukses

Bom di Madinah Meledak Saat Warga Tengah Berbuka Puasa

Seorang pengebom bunuh diri dilaporkan melancarkan serangan itu persis saat warga tengah berbuka puasa, Senin waktu setempat.

Liputan6.com, Madinah - Sebuah ledakan terjadi di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Seorang pengebom bunuh diri dilaporkan melancarkan serangan itu persis saat warga tengah berbuka puasa, Senin 4 Juli 2016 waktu setempat.

Dilansir dari BBC, Selasa (5/7/2016), televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yang terjadi di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua petugas keamanan tergeletak di lokasi kejadian.

"Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa," demikian dilaporkan televisi Al-Arabiya.

Rentetan Bom Bunuh Diri

Dalam waktu hampir bersamaan, dua ledakan juga dikabarkan mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam.

Mereka juga melaporkan melihat bagian tubuh yang tergeletak di tanah di kawasan yang merupakan kawasan bisnis di kota itu.

"Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.