Sukses

Top 3: Kagetnya Petugas Saat Ahok Sidak di Terminal Pulogadung

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sidak mengecek pelaksanaan mudik Lebaran di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sidak mengecek pelaksanaan mudik Lebaran di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Kedatangan Ahok pun membuat kaget petugas Dishub. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Senin petang hingga pagi ini.

Disusul oleh berita tentang penetapan 1 Syawal yang jatuh pada Rabu 6 Juli 2016. Artinya, umat Islam baru dapat merayakan Idul Fitri besok lusa. Demikian pula degan tulisan mendalam tentang kemacetan panjang disejumlah ruas tol yang menjadi andalan para pemudik di Pulau Jawa.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Ahok Sidak Mudik H-2 di Terminal Pulogebang, Petugas Kaget

Ahok menyapa salah seorang warga yang akan mudik melalui Terminal Pulogebang (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Sidak mengecek pelaksanaan mudik Lebaran di terminal bus Pulogebang, Jakarta Timur siang ini. Datang pukul 14.00, Ahok langsung menyapa para pemudik yang sedang menunggu bus.

"Mudik ke mana, Bu?" sapa Ahok kepada salah satu pemudik.

Sidak Ahok siang hari ini cukup mengejutkan petugas Dishub DKI. Tak berselang lama dari kedatangan Ahok, petugas Dishub pun berdatangan. Kepala Terminal Pulogebang Nurhayati Sinaga bahkan mengaku kaget terminal yang ia pimpin didatangi Ahok.

Selain menyapa warga yang hendak mudik, Ahok juga mengecek kesediaan bus Transjakarta dan kondisi pendingin ruangan di salah bagian terminal yang di klaim terbesar di Asia Tenggara itu.

Selengkapnya...

2. Menteri Agama: 1 Syawal 1437 H Jatuh pada 6 Juli

Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin menggelar sidang isbat penentuan awal Ramadan, Minggu (5/6) sore. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin menegaskan jika 1 Syawal jatuh pada Rabu 6 Juli 2016. Artinya, umat Islam baru dapat merayakan Idul Fitri besok lusa.

"Besok Selasa kita masih puasa, dan 1 Syawal jatuh pada Rabu 6 Juli 2016," ujar Lukman di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Sebab, kata Lukman, dari pantauan, tidak ada satu pun petugas Kementerian Agama yang melihat hilal pada sore ini. "Maka berdasarkan ketentuan bulan Ramadan disempurnakan jadi 30 hari," ucap Lukman.

Hal ini, kata dia, sudah disepakati bersama dengan ormas Islam dan Kementerian Agama serta perwakilan negara-negara sahabat.

Selengkapnya...

3. Horor Macet Brebes Exit dan Tradisi Mudik

Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di pintu tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Minggu (3/7). Seluruh 8 gardu tol di pintu keluar Brebes Timur pun dioperasikan dan diperkiran puncak arus mudik pada hari hari ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perjalanan lancar tentu didamba para pemudik yang hendak merayakan Lebaran di daerah asal masing-masing. Namun, kemacetan parah melanda di sejumlah jalur arus mudik di jalur pantai utara Pulau Jawa atau Pantura. Banyak pemudik yang mengeluhkan lamanya jarak tempuh yang di luar dari kebiasaan.

Seperti yang dialami Satria. Pria yang akan mudik menuju Purbalingga, Jawa Tengah, ini mengaku telah melakukan perjalanan sangat panjang dari Depok, Jawa Barat hingga Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah.

"Dari Depok jam 05.00 pagi. Masuk Ketanggungan Brebes pukul 18.00 WIB. Maju 10 meter berhenti 30-60 menit. Sampai pukul 03.19 WIB masih di sini. Bukan macet mas, tapi parkir di jalan," ucap Satria saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Minggu dini hari, 3 Juli 2016.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini