Sukses

'Manusia Patung' dan Arus Mudik di Kalideres

Manusia patung tersebut berwarna emas kusam. Dia berakting layaknya pejuang kemerdekaan yang memanggul senjata.

Liputan6.com, Jakarta - 'Manusia Patung' atau orang yang berakting diam dengan berbagai kostum hadir menghibur ratusan pemudik yang berada di ruang tunggu tambahan Taman Terminal Kalideres, Jakarta.

"Beberapa fasilitas tambahan memang harus wajib dihadirkan untuk para penumpang mudik, termasuk segala sarana di ruang tunggu Taman Terminal Kalideres," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain seperti dilansir Antara, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Manusia patung tersebut berwarna emas kusam. Dia berakting layaknya pejuang kemerdekaan yang memanggul senjata. Bagi siapa pun yang mendekat atau berfoto maka manusia patung tersebut akan bergaya layaknya pejuang perang.

Beberapa pengunjung pun antre bergantian untuk berfoto bersama manusia patung.

Anita, salah satu pemudik tujuan Jawa Tengah mengatakan, manusia patung cukup menghibur penumpang yang sedang menunggu bus. Ia juga sempat selfie bersama manusia patung bersama kerabatnya.

Sementara itu, puncak arus mudik Lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan sudah terjadi pada Sabtu 2 Juli 2016 malam atau H-4 dengan 3.391 penumpang yang berangkat. Jumlah ini naik 328 persen dibanding hari biasanya.

Meskipun naik tinggi, bila dibandingkan arus mudik tahun lalu, terjadi penurunan.

Sebagian besar penumpang, berangkat pada siang menjelang malam. Pada puncak arus mudik kemarin, sebanyak 1.621 penumpang atau 50 persen dari total penumpang pada H-4 berangkat dari Kalideres pada pukul 13.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Jika dibandingkan hari biasa di luar Ramadan dan Lebaran, jumlah penumpang yang berangkat meningkat 200-300 persen pada arus mudik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.