Sukses

VIDEO: Tol Pejagan Macet, Warga Jual Bensin Rp 25 Ribu per Liter

Meski harga bensin yang dijual mencekik, pemudik tak punya pilihan.

Liputan6.com, Brebes - Sejumlah warga menawarkan BBM jenis premium maupun pertamax kepada para pemudik yang terjebak kemacetan di dalam ruas Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Senin siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (4/7/2016), mogoknya kendaraan pemudik karena kehabisan BBM di tengah kemacetan parah, dianggap sebagai peluang mendapatkan uang. Harga BBM eceran dijual jauh lebih mahal dibanding di SPBU.

Untuk satu liter premium misalnya, dijual Rp 25 ribu, sedangkan pertamax Rp 50 ribu per liter. Harganya memang mencekik, tapi pemudik tak punya pilihan.

Kemacetan parah di jalan tol juga dimanfaatkan warga untuk mengais rezeki tambahan. Banyak warga berjualan makanan dan minuman di sepanjang jalan tol.

Meski sebenarnya dilarang, warga tetap nekat berjualan. Omzetnya lumayan. Dalam sehari seorang pedagang bisa mengantongi laba Rp 200 ribu.

Belum jelas kapan kemacetan parah di Tol Pejagan bisa teratasi. Sebagian pihak memprediksi kemacetan itu belum terurai hingga Senin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.