Sukses

VIDEO: Pemudik Motor Padati Jalur Mudik Cirebon

Iring-iringan motor dari arah barat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur meramaikan Kota Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cirebon - Sesuai prediksi, dua hari jelang Idul Fitri, jalur Pantura, pada Senin siang tadi padat merayap. Iring-iringan motor dari arah barat menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur meramaikan Kota Cirebon, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (4/7/2016), kendaraan hanya bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam. Kondisi ini semakin diperparah dengan  angkutan kota (angkot) yang berhenti sembarangan.

Diperkirakan volume kendaraan masih akan meningkat hingga sore dan malam nanti.

Sementara di ruas [Tol Brebes](Tol Brebes ""), Jawa Tengah, antrean kendaraan mengular puluhan kilometer hingga Tol Kanci. Polisi terpaksa memberlakukan buka tutup Pintu Tol Brebes Timur. Kota Tegal juga memberlakukan contra flow dengan memanfaatkan jalur sebaliknya.

Akibat kemacetan tersebut, sejumlah pemudik mengaku sudah terjebak kemacetan di ruas Tol Kanci-Brebes belasan jam sejak Minggu 3 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.