Sukses

Libur Lebaran, Transjakarta Tetap Beroperasi

Bus Transjakarta tetap beroperasi sejak pagi pukul 05.00 hingga malam hari pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki masa libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, bus Transjakarta tetap beroperasi sejak pagi pukul 05.00 hingga malam hari pukul 22.00 WIB.

Layanan bus Transjakarta di malam hari (Amari) dan Angkutan Dini Hari (Andini) juga tetap beroperasi mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

Namun khusus di malam takbiran (H-1), dengan mempertimbangkan beberapa hal, antara lain mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di sebagian besar ruas jalan yang dipakai sebagian warga Jakarta untuk takbiran, baik di jalan umum maupun di masjid-masjid seputaran rute dan koridor yang dilalui Transjakarta, operasional bus Amari dan Andini hanya sampai pukul 02.00 WIB pagi.

Sedangkan di hari Lebaran, khusus di koridor-koridor yang bersebelahan dengan masjid tertentu yang digunakan untuk salat Idul Fitri, Transjakarta akan melayani pelanggan mulai pukul 09.00 WIB.

"Sebagai layanan publik, Transjakarta tetap melayani masyarakat selama 24 jam (dengan tiga shift kerja). Khusus menghadapi liburan Lebaran, bidang Operasional tetap bertugas dengan kekuatan penuh melayani pelanggan selama liburan Lebaran, sejak 4 hingga 10 Juli," kata Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Penyesuaian jadwal ini dibuat untuk memberi kesempatan kepada pengemudi dan seluruh pegawai Transjakarta, yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, melaksanakan salat Id terlebih dulu.

Bagi karyawan lapangan Transjakarta, yang rumah tinggalnya jauh dari tempat kerja, tetap bisa melaksanakan salat Id di masjid atau tanah lapang yang di ada dekat lokasi tugas.

"Besar harapan kami pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun ini, layanan kepada masyarakat pengguna bus Transjakarta dapat dilaksanakan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," tutup Prasetia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini