Sukses

Jemaah Naqsabandiyah Salat Idul Fitri Hari Ini

Jemaah Naqsabandiyah melaksanakan salat Idul Fitri tepat pukul 07.30 WIB dan dipimpin oleh imam mereka, Syafri Malin Mudo.

Liputan6.com, Padang - Jemaah Naqsabandiyah melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah hari ini. Tampak ratusan jemaah memenuhi Musala Baitul Makmur di Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat, sejak pukul 07.00 WIB.

Jemaah Naqsabandiyah melaksanakan salat Id tepat pukul 07.30 WIB dan dipimpin oleh imam mereka, Syafri Malin Mudo.

Dalam ceramahnya yang disampaikan dalam bahasa Arab, Syafri yang juga Ketua Naqsabandiyah Sumatera Barat memaparkan makna Idul Fitri bagi umat Islam.

Dia juga mengapresiasi kedatangan jemaah dari luar Padang ke Baitul Makmur dan mengatakan selain di Musala Baitul Makmur Pauh, salat Id secara serentak juga dilaksanakan di masjid dan musala Baitul Makmur lainnya di Kuranji, Pauh, Koto Tangah, Solok.

Ujang Komar, anggota jemaah yang melaksanakan salat Id di Baitul Makmur mengatakan, sebagian besar jemaah yang melaksanakan salat Id di Musala Baitul Makmur tahun ini berasal dari Padang, sekitar Pauh, Kuranji, dan Koto Tangah.

"Sama seperti tahun sebelumnya jemaah masih didominasi kaum dewasa dan tua saja," lanjut Ujang sepperti dikutip dari Antara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Japeri Jarap meminta warga menghormati perbedaan waktu perayaan Idul Fitri.

"Ada yang berlebaran Senin, Rabu, dan Kamis. Semuanya umat Muslim. Kita perlu menghormatinya," kata Japeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.