Sukses

Pengendara Motor Dominasi Jalur Mudik di Nagreg Bandung

Ada 350 ribu kendaraan pemudik melintas di jalur Nagreg di Kabupaten Bandung, Jawa Barat sejak H-7 hingga H-3 Lebaran.

Liputan6.com, Bandung - Kepadatan arus mudik terlihat di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat pada H-3 Lebaran 2016. Antrean kendaraan pemudik terjadi sejak H-7 Lebaran.

Tercatat sebanyak 350 ribu kendaraan pemudik melintas di jalur Nagreg. Angka tersebut merupakan jumlah total kendaraan pemudik dari H-7 sampai H-3 Lebaran.

Menurut anggota Tim Penghitungaan Kendaraan Nagreg Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Rudi Firmansyah, jumlah pemudik yang dicatat ini merupakan pengguna jalan tetap setiap tahunnya untuk melakukan perjalanan ke arah Selatan Kota Bandung.

"Dominasi masih tetap oleh kendaraan sepeda motor dan kendaraan pribadi secara kasat mata. Sepeda motor hampir setengahnya lebih, yaitu 62,97 persen. Di peringkat kedua ada kendaraan pribadi di 31,53 persen," ucap Rudi di Posko Pengendalian dan Penghitungan Arus Nagreg, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Minggu (3/7/2016).

Kendaraan pemudik melintas jalur Nagreg di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Liputan6.com/Arie Nugraha)

Rudi mengatakan, kenaikan jumlah kendaraan di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung terjadi sejak kemarin sore sampai dengan Minggu siang tadi. Namun, antrean kendaraan pemudik ini tidak sepenuhnya merata. Sebab dari kepadatan kendaraan terjadi pada Minggu dini hari usai santap sahur dan berbuka puasa.

Ia menambahkan, jumlah kendaraan pada H-3 Idul Fitri 1437 Hijriah mencapai 62 ribu kendaraan. Seluruhnya melintas di Jalan Raya Nagreg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.