Sukses

Lelah Menunggu, Pemudik di Merak Mengeluh ke Menteri Jonan

Pemudik pun mengeluhkan layanan PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, yang di anggap lambat menyeberangkan penumpang,

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik pengguna kendaraan roda empat yang telah menunggu lebih dari dua jam untuk masuk ke dalam kapal di Pelabuhan Merak, menyoraki Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat datang meninjau dermaga dua.

"Ini kita sudah di sini dari jam 6 pagi, tapi sampai jam segini belum masuk juga," kata Ferdinand, warga Tangerang yang akan mudik ke Medan, saat ditemui di dermaga I Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (03/07/2016).

Pemudik pun mengeluhkan layanan PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, yang dianggap lambat menyeberangkan penumpang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

"Ini kelamaan, ini kan arus mudik, harusnya bisa dipercepat. Mana panas, nggak ada tenda ini," kata Hamid, pemudik asal Kota Serang menuju Sibolga, Sumatera Utara, di tempat yang sama, Minggu (3/7/2016).

Menhub Igansius Jonan datang ke Pelabuhan Merak pukul 11.00 WIB bersama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Mereka langsung meninjau ke dalam kapal. Sebelumnya Jonan sempat melambaikan tangan kepada para pemudik.

"Lama? Berapa lama? Gak apa-apa dan memang ngantre," kata Jonan kepada pemudik.

Jonan juga tak mempermasalahkan ada truk yang masih melintasi Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Yang dua sumbu nggak apa-apa," jawab dia.

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, truk yang masih melintasi Pelabuhan Merak pada H-3 Idul Fitri ini mencapai 515 kendaraan. Sedangkan kendaraan roda empat atau lebih berjumlah 16.771 buah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.