Sukses

Golkar Gelar Buka Puasa Bersama Tukang Becak di Jombang

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Partai Golkar setelah sebelumnya diadakan di Serang, Surabaya, dan Pangkal Pinang.

Liputan6.com, Jombang - Partai Golkar menggelar santunan dan buka puasa bersama dengan pengemudi becak, masyarakat, dan anak yatim piatu di Alun-alun Jombang, Jawa Timur. Acara ini dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar, Idrus Marham.

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, yang berasal dari Partai Golkar, mengatakan ada puluhan ribu sembako akan dibagikan kepada anak yatim dan janda miskin. Sembako tersebut berisi antara lain beras dan minyak goreng juga santunan amplop.

"Ada 10 ribu sembako yang dibagikan kepada 306 desa di 21 kecamatan yang ada," ungkap Nyono di Jombang, Minggu (3/7/2016).

Masing-masing desa di 21 kecamatan yang hadir akan membawa sekitar 10 anak yatim. Kecamatan-kecamatan tersebut antara lain Kudu, Ngoro, Cudo, Diwek, Mojoagung, dan Jogoroto.

"Setiap desa membawa masing-masing 10 anak yatim untuk dibagikan santunan," tukas Nyono.

Sebelum menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan, Setya Novanto pun menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Tak hanya petinggi Partai Golkar, ada pula Korbid Kesra DPP Golkar Roem Kono, serta politisi Golkar lainnya seperti Kabid Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Nurul Arifin; Kabid SDA dan Lingkungan Hidup, Satya Widya Yudha; dan anggota Komisi XI DPR Misbakhun.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Partai Golkar setelah sebelumnya diadakan di Serang, Surabaya, dan Pangkal Pinang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.