Sukses

Ledakan dari Got Kagetkan Warga Pondok Sukmajaya Depok

Akibatnya seorang warga luka di bagian tangan dan kaki, serta dua rumah rusak parah.

Liputan6.com, Depok - Warga Perumahan Pondok Sukmajaya Permai, Depok, Jawa Barat dikejutkan dengan bunyi ledakan yang diduga berasal dari saluran got.

Akibatnya seorang warga luka di bagian tangan dan kaki, serta dua rumah rusak parah.

Dwi Irawan (35), saksi mata menyebutkan, mulanya ledakan beberapa kali terdengar di saluran got dekat sebuah sekolah dasar (SD). Namun, ia kaget karena tiba-tiba ledakan menyambar dan memporak-porandakan rumah sekaligus warung miliknya di Pondok Sukmajaya Permai, Blok F6 No. 17 Depok, Jawa Barat.

"Kejadiannya sekitar jam 08.00 WIB. Awalnya ada ledakan dari bawah (got) SD. Ledakan paling keras di sini", ujar Dwi kepada Liputan6.com, Minggu (3/7/2016).

Ledakan di rumahnya, lanjut Dwi, disertai dengan percikan api. Akibatnya, kaca jendela pecah, eternit hancur, dan lantai rumahnya retak.

"Kalau dari keluarga saya nggak ada korban. Tapi kerugian akibat ledakan ini mencapai puluhan juta rupiah," kata dia.

Kapolresta Depok Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan. Dalam penyelidikan awal tadi di lokasi kejadian, pihaknya menemukan adanya ceceran tumpahan bahan bakar minyak atau BBM.

"Kita sudah periksa sejumlah saksi dan melakukan olah TKP. Kita libatkan juga Tim Gegana hal itu untuk mengetahui pasti penyebab pasti ledakan," ujar Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.