Sukses

Jokowi Lebaran di Padang

Jokowi akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar dilanjutkan bersilaturahim dengan masyarakat

Liputan6.com, Padang - Presiden Jokowi dijadwalkan merayakan Idul Fitri 1437 H di Padang, Sumatera Barat. Ia akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Senin 4 Juli 2016 petang dan melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang.

"Malamnya sekitar pukul 20.45 WIB direncanakan beliau akan membagikan sembako di Masjid Mukaromah, kawasan Muaro Padang," kata Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Provinsi Sumbar, Kuswandi Kutar, di Padang, Minggu (3/7/2016).

Agenda Presiden akan dilanjutkan keesokan harinya, Selasa 5 Juli 2016, dengan membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu di Pantai Muaro Lasak, Padang, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Lokasi berikutnya masih tentatif. Salah satu rencananya adalah menuju Solok. Di simpang Pasar Alahan Panjang singgah sejenak untuk bagi sembako dan salat zuhur di Masjid Ummi Alahan Panjang. Setelah itu, kembali ke Padang," ujar Kuswandi seperti dikutip Antara.

Malam terakhir Ramadan itu, Jokowi dijadwalkan menghadiri kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumbar. "Untuk takbiran ini, kegiatan Pemprov Sumbar akan digabung dengan kegiatan Pemkot Padang," jelas Kuswandi.

Keesokan harinya, Jokowi direncanakan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar dilanjutkan bersilaturahim dengan masyarakat. "Kita siapkan lantai satu Masjid Raya Sumbar untuk kegiatan ini," kata dia.

Siangnya, Jokowi akan terbang ke Solo. Namun, sebelum sampai di Bandara Internasional Minangkabau, Presiden akan blusukan dan memberikan bantuan pada masyarakat.

"Ini adalah rencana terakhir hingga Sabtu malam. Namun, sewaktu-waktu jadwal tetap bisa berubah sesuai keadaan," papar Kuswandi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini