Sukses

Top 3: Macet Tak Bergerak di Tol Jakarta-Cikampek

Kepadatan tersebut tak hanya terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, tapi juga di sejumlah ruas jalan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan arus mudik di sejumlah ruas jalan kian parah. Bahkan pengendara di Tol Jakarta-Cikampek harus mengalami kemacetan hingga kendaraannya tak bergerak.

Kabar itu menjadi informasi yang paling dicari pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu 2 Juli 2016. Selain kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, kabar kepadatan di Tol Palimanan dua masih diburu pembaca.

Berikut 3 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (3/7/2016):

1. Arus Mudik di Km 16 Tol Jakarta-Cikampek Tak Bergerak Pagi Ini

Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek terpantau padat. (@desatura)

Jalur Tol Jakarta-Cikampek hingga pagi ini masih diserbu para pemudik. Akibatnya, arus kendaraan di tempat tersebut pun sempat tak bergerak alias mandek.

"06.01: RT @desatura: KM16 Tol Jakarta menuju Cikampek sudah Stuck," tulis Aldo Desatura dalam akun twitternya, @desatura yang dikutip Liputan6.com.

Menurut petugas Jasa Marga, Tuti, kepadatan lalu lintas sudah mulai terjadi sejak Km 11 selepas Cikunir hingga rest area Km 39. "Selepas rest area Km 39, kondisi lalu lintas lancar sampai Km 48" ujar Tuti saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (2/7/2016).

Kemudian kepadatan kembali akan menyapa pengendara ketika memasuki rest area Km 57. Di sini pengendara harus menurunkan laju mobilnya lantaran adanya kendaraan yang keluar masuk di lokasi tersebut.

Selengkapnya baca di sini...

2. Gerbang Tol Palimanan Cirebon Macet Dua Arah

Kendaraan di Tol Palimanan mengalami kepadatan di dua arah.

Memasuki puncak arus mudik Lebaran tahun 2016, pintu gerbang Tol Palimanan Cirebon mengalami kemacetan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (2/7/2016), dari area Pintu keluar Tol Palimanan Cirebon, kendaraan menumpuk dan mengular dari dua arah. Yakni dari Jakarta ke Jawa maupun dari Jawa menuju ke Jakarta mengalami macet total.

Untuk kendaraan yang menumpuk ke arah Jakarta, disebabkan karena pengelola Cipali hanya membuka 5 pintu Gerbang Tol. Sisanya sekitar 21 GT Palimanan dibuka untuk pengendara ke arah Jawa.

Selengkapnya baca di sini...

3. Ini Titik-titik Kemacetan Jalur Mudik Malam Ini

Palimanan menuju Cikampek macet karena sedikitnya gate tol yang dibuka (Audrey Santoso/Liputan6.com)

Memasuki hari H-4 jelang lebaran, kondisi arus lalu lintas di sejumlah jalur mudik mengalami peningkatan volume kendaraan secara signifikan. Para pemudik harus bersabar untuk sampai ke kampung halaman.

Kemacetan jalur mudik tak hanya terjadi di Pantura saja, namun juga berlangsung di jalur Selatan. Meski begitu, pemudik dapat bernapas lega terbebas dari macet setelah melewati jalur 'neraka' tersebut.

Lantas dimana saja titik-titik kemacetan di jalur mudik? Berikut daerah macet jalur mudik yang dihimpun dari @TMCPoldaMetro hingga pukul 23.00 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.