Sukses

Derita Pemudik Tempuh 22 Jam dari Depok-Ketanggungan Brebes

Kemacetan panjang tersebut dirasakan buah hatinya yang masih berumur 5 tahun dan 20 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan parah melanda di sejumlah jalur mudik di Pantura. Bahkan banyak pemudik yang mengeluhkan lamanya jarak tempuh yang di luar dari kebiasaan.

Seperti yang dialami Satria. Pria yang akan mudik menuju Purbalingga, Jawa Tengah, ini mengaku telah melakukan perjalanan sangat panjang dari Depok hingga Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. 

"Dari Depok jam 05.00 WIB pagi. Masuk ketanggungan Brebes jam 18.00 WIB. Maju 10 meter berhenti 30-60 menit. Sampai pukul 03.19 WIB masih di sini. Bukan macet mas, tapi parkir di jalan" kata Satria saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Minggu (3/7/2016).

"Dari Depok-Ketanggungan Brebes ditempuh 22 jam," imbuh dia.

Satria yang pulang kampung dengan menggunakan mobil tersebut mengajak istri dan dua anaknya. 1 Buah hatinya yang perempuan berusia 5 tahun sedangkan satu anaknya lagi putra berumur 20 bulan.

"Bawa anak 2, kasihan. Perdana nih mudik pakai mobil biasanya naik kereta," ujar dia.

Kemacetan parah tersebut tentu dirasakan tak nyaman bagi sang buah hati. "Alhamdulillah anak-anak bobo, sesekali bangun rewel minta keluar," ujar dia.

Satria menegaskan perjalanan sangat melelahkan ini cukup sekali saja dirasakan. Dia tak akan mengulanginya lagi pada arus mudik tahun depan.

"Kapok ini, tahun depan pakai kereta aja," ujar Satria.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini