Sukses

ASDP Prediksi Puncak Arus Mudik Pelabuhan Merak Malam Ini

ASDP menjamin saat puncak arus mudik malam ini tak akan terjadi stagnasi kendaraan.

Liputan6.com, Cilegon - Pelabuhan Merak diprediksi akan kembali dipadati puluhan ribu pemudik malam ini. Mereka akan menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera. Kondisi ini diharapkan menjadi bagian dari puncak arus mudik.

"Tadi malam sesuai prediksi, terjadi arus mudik. Mudah-mudahan malam ini bagian dari puncak arus mudik. Prediksi dari ASDP itu kan sampai H-5, H-4. Kemungkinan kecil nanti di H-3," kata Dirut PT ASDP Ferry Indonesia, Danang S Baskoro, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (02/07/2016).

Saat puncak arus mudik yang terjadi pada Jumat-Sabtu, 1-2 Juli 2016 dini hari hingga pagi tadi, lebih dari 20 ribu kendaraan telah diseberangkan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni-Lampung.

"Sesuai data yang kita terima, malam tadi terjadi kepadatan arus mudik, kedatangan semalam lebih dari 20 ribu kendaraan roda empat," terang Danang.

Jika saat puncak arus mudik terjadi stagnasi kendaraan roda dua dan roda empat sepanjang 10 kilometer lebih. Pihaknya menjamin saat puncak arus mudik malam ini tak akan terjadi lagi.

"Hari ini kita siap semua, cuaca juga baik dan tidak hujan. Jadi nanti jika terjadi kedatangan pemudik jumlahnya besar, nanti akan diatur oleh petugas, baik itu Polisi, TNI dan para awak kapal kita," ujar Danang.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.