Sukses

Ribuan Pemudik Motor Padati Karawang Malam Ini

Meski padat, sampai saat ini lalu lintas di wilayah Karawang masih lancar.

Liputan6.com, Karawang - Pemudik sepeda motor terus membanjiri jalanan Kabupaten Karawang Jawa Barat, Sabtu malam ini. Para biker ini mendominasi sejumlah ruas jalan seperti Tanjungpura, jalan lingkar luar Karawang, dan sepanjang jalan arteri Jakarta-Cikampek via Klari dan Dawuan.

"Jumlahnya terus naik. Per jamnya jumlah pemudik sepeda motor yang melintas mencapai 1.500," kata Kepala Pos Pengamanan Lebaran Tanjungpura AKP Amdul Kodir di lokasi, Sabtu (2/7/2016) malam.

Dikatakan Amdul, dibanding H-5 kemarin, jumlah kendaraan saat ini mengalami kenaikan signifikan. Bahkan, lebih dari 100 persen. Kondisi itu terjadi karena hari ini diyakini sudah memasuki fase puncak arus mudik.

"Kemungkinan termasuk besok H-3 peningkatan jumlah pemudik akan semakin tinggi lagi, karena selain hari ini diprediksi puncak mudik juga terjadi Minggu besok," Amdul menambahkan.

Meski padat, sampai saat ini lalu lintas di wilayah Karawang masih lancar. Membeludaknya pemudik motor belum menyebabkan kemacetan.

Kepolisian Resor Karawang mengimbau pemudik, jika jalur yang saat ini digunakan, yaitu arteri Jakarta-Cikampek menuju pantura macet, bisa menggunakan jalur khusus pemudik motor melalui lingkar utara, yaitu via Tanjungpura, Jalan lingkar luar Karawang, Lamaran, Telagasari, Wadas, dan masuk ke jalan pantura melalui Cikalong Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini