Sukses

Pelabuhan Merak Diprediksi Padat hingga Minggu Besok

Menurut dia, prediksi puncak arus mudik akan terus berlanjut hingga Minggu, 3 Juli 2016.

Liputan6.com, Cilegon - Kondisi arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, khususnya di jalan Cikuasa Atas padat merayap. Bahkan ribuan kendaraan pun masih terus memadati kantung parkir di lima dermaga Pelabuhan Merak.

"Mereka biasanya nyaman berangkat malam hari, sampai Sumatera pagi," kata Mario S Oetomo, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, di Kota Cilegon, Sabtu (2/7/2016).

Menurut dia, prediksi puncak arus mudik akan terus berlanjut hingga Minggu, 3 Juli 2016. Di mana, kebiasaan yang terjadi adalah para pemudik kendaraan roda dua maupun pejalan kaki kerap kali beristirahat di sekitar Pelabuhan Merak.

"Biasanya berangkat jam 03.00 WIB pagi, mereka istirahat sebentar, lalu melanjutkan perjalanan. Alasannya sih keamanan, padahal aparat keamanan sudah menjamin," Mario menerangkan.

Petugas ASDP Ferry Indonesia, Polisi, TNI, dan Dishub tak mampu berbuat banyak untuk meminta mereka tak berleha-leha di sekitar pelabuhan.

"Itu kan hak mereka, satu tiket itu berlaku 24 jam. Kita tidak bisa maksain," kata dia.

Pantauan Liputan6.com di Pelabuhan Merak, seluruh dermaga dan kantung parkir dipenuhi kendaraan pemudik. Jalan Cikuasa Atas juga  tempat parkir bagi kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Merak yang panjang antrean mencapai sekitar 3 kilometer.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini