Sukses

Gubernur Jateng: Sekarang Mudik dengan Kereta Lebih Nyaman

Mudik dengan transportasi kereta api lebih nyaman ketimbang moda lainnya. Salah satunya bisa terhindar dari kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke depan dapat meningkatkan program mudik gratis bagi masyarakat Jateng yang bekerja di Jakarta.

"Untuk tahun depan saya berharap ada peningkatan. Dua rangkaian tahun lalu, tahun ini tiga rangkaian," ucap Ganjar di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Ganjar menuturkan, mudik dengan transportasi kereta api lebih nyaman ketimbang moda lainnya. Salah satunya bisa terhindar dari kemacetan.

"Lebih asik naik kereta menurut saya. Selain nyaman, bisa jalan-jalan di dalam kereta dan bisa mengurangi macet di jalan raya juga," ujar dia.

"Masyarakat Jawa Tengah yang mudik meningkat. Sekarang tiga rangkaian dikasih juga penuh. Tahun ini ada 1.936 pemudik (masyarakat Jateng) pakai kereta api," kata Ganjar.

Politikus PDIP ini juga melihat kereta api zaman sekarang ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, fasilitas kereta api sudah dilengkapi pendingin ruangan dan lebih tertib.

"Apalagi kondisi kereta api sekarang kan bagus, ac, tertib. Pengalaman saya dulu sembilan tahun naik kereta, yang dipersiapkan pertama kali koran untuk duduk di bawah. Hari ini semua bisa pesan online, sistem sudah sangat bagus," kata Ganjar.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini