Sukses

4.500 Warga Ikuti Mudik Gratis PDIP

PDIP memprioritaskan program mudik gratis dengan kereta api. Karena dapat menghindari kemacetan di ruas yang dilalui.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan akan menggelar mudik gratis untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Mudik gratis akan menggunakan moda transportasi darat yakni kereta api dan bus.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Bidang Kerakyatan Eriko Sotarduga mengatakan, total ada 4.500 pemudik yang ikut dalam mudik gratis partai berlambang banteng itu.

"Gotong royong mudik lebaran menggunakan moda transportasi kereta api dan bus. Total 4.500 warga," ujar Eriko di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung‎, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

Menurut dia, acara tersebut merupakan agenda rutin sejak 2007. Pihaknya mempelopori dan prioritaskan pemudik lewat kereta api untuk mengurangi kemacetan.

Sedangkan untuk bus, pihaknya menyediakan 68 bus dan rencananya diberangkatkan oleh Sekjen PDIP Hasto Krisyanto dan Ketua Bidang Organiasi dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat langsung dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung‎, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para pemudik sudah berkumpul di depan kantor DPP sejak pukul 12.00 WIB. Mereka kompak mengenakan baju merah berlambang banteng.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.