Sukses

Cegah Macet, Polisi Berlakukan Buka-Tutup Rest Area KM 57

Banyaknya mobil yang masuk tempat istirahat menimbulkan penumpukan arus dan menjadi pemicu tersendatnya lalu lintas di Tol Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari menjelang lebaran, situasi arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek terus mengalami kepadatan. Bahkan lonjakan kendaraan yang masuk ke Tol ini membuat lalu lintas tersendat.

Sejak Sabtu (2/7/2016). Arus kendaraan di Jalur-Jakarta menuju Cikampek dan dua jalan tol lain, seperti Cipali dan Cipularang terlihat merayap. Sesekali kendaraan tersendat hingga menimbulkan antrean panjang.

Antrean iini disebabkan oleh tingginya volume kendaraan. Selain itu, lalu lintas arus mudik terganggu akibat adanya aktivitas keluar masuk kendaraan di sejumlah rest area.

Pada Kilometer 57, Kepolisian mulai memberlakukan sistem buka tutup kendaraan yang menuju rest area. Pasalnya, banyaknya mobil yang masuk tempat istirahat menimbulkan penumpukan arus dan menjadi pemicu tersendatnya lalu lintas di tol.

Diperkirakan lonjakan arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek akan terjadi puncaknya pada Sabtu malam nanti, dan Minggu besok.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.