Sukses

Jakarta Mulai Lengang

Beberapa ruas jalan arteri dan Tol Dalam Kota yang biasa diterpa kemacetan, mulai hari ini tampak lengang.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran sudah dekat. Beberapa penduduk Jakarta mulai meninggalkan Ibu Kota untuk merayakan hari kemenangan di kampung halaman. Akibatnya, beberapa jalanan Jakarta tampak lengang.

Seperti pantauan Liputan6.com di Jalan Thamrin-Sudirman, Sabtu (2/7/2016). Suasana lengang terpantau di jalanan yang biasa bising dengan klakson kendaraan dan kemacetan. Maklum saja, kawasan tersebut merupakan kawasan perkantoran.

Selain menjelang lebaran, hari ini adalah akhir pekan. Ini membuat jalanan semakin lengang.


Jalan Thamrin yang mulai sepi jelang lebaran. (Liputan6.com/Delvira)

Pada akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, ada beberapa foto yang diunggah para pengguna jalan. Foto tersebut menggambarkan kondisi 'tak biasa' Jakarta dari rutinitas sehari-hari.

Suasana serupa juga terjadi di Jalan Gatot Subroto arah Cawang dan sebaliknya. Kecepatan kendaraan dapat dipacu mencapai 80 kilometer per jam.

Begitu pula di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan. Jalanan yang biasanya sibuk di akhir pekan, hari ini lengang.

Jakarta mulai lengang jelang lebaran (Liputan6.com/@emeraldfz)

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, untuk ruas Tol Dalam Kota dan Jagorawi, sepi. Dia memperkirakan puncak arus mudik terjadi malam ini dan besok malam.

"Puncaknya malam ini atau besok malam," kata Budiyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.