Sukses

Hati-hati, Jalur Mudik di Jalan Arteri Subang Bergelombang

Jalan Patok Beusi dan Ciasem yang terletak di Kabupaten Subang bergelombang dan berlubang sedalam dua hingga tiga sentimeter.

Liputan6.com, Subang - Jalan Patok Beusi dan Ciasem yang terletak di Kabupaten Subang merupakan salah satu jalur arteri Pantai Utara (Pantura) yang pasti dilewati pemudik dari ibu kota jika hendak ke wilayah Jawa Tengah. Namun kondisi kedua jalan itu bergelombang dan berlubang sedalam dua hingga tiga sentimeter.

Kerusakan dua jalan di Lintas Pantura itu dirasakan Tim Mudik Liputan6.com yang mengendarai mobil, saat melintas dari arah Karawang menuju Indramayu. Hal yang sama tentu dirasakan pengendara roda dua atau motor. Terlebih ukuran ban motor lebih kecil dibanding ban kendaraan roda empat.

Salah satu pemotor yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut adalah Amir (28), warga Bekasi Barat yang hendak mudik ke Cirebon. Pria yang mengendarai motor bebek ini mengaku laju kendaraannya terganggu.

"(Jalanan bergelombang) Ya nggak enak lah buat motor. Kita kan mau mudik dengan nyaman, kalau kondisi jalannya begini jadi tidak nyaman. Berasa banget jalannya tidak rata," kata Amir kepada Liputan6.com di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Subang, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2016).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai montir bengkel ini berharap pemerintah setempat segera meratakan permukaan jalan tersebut, karena ia khawatir kondisi jalan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara motor.

"Harapannya supaya jalannya rata. Jadi buat pengendara motor juga tidak bahaya. Tadi saya sempat rem mendadak karena motor depan saya menghindari jalan yang rusak." ujar Amir.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini