Sukses

Sebab Arus Lalu Lintas Mandek 6 Jam Menuju Tol Brebes Timur

Akibat kemacetan yang menggila tersebut membuat pengendara khawatir kehabisan bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengendara mengeluhkan kemacetan saat menuju pintu keluar Tol Brebes Timur. Mereka terpaksa harus menikmatinya hingga 6 jam lamanya. Lantas apa penyebab kondisi tersebut?

Menurut petugas Tol Kanci-Pejagan yang enggan disebutkan namanya, kondisi itu lantaran melonjaknya volume kendaraan. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di jalur tol tersebut.

"Itu karena terjadi penumpukan kendaraan saja. Semua kendaraan dari arah Pantura kan menuju kemari (Brebes) semua. Selain itu, dari arah pantura juga padat, hingga tol dan gardu keluar Brebes," ujar petugas tersebut saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (2/7/2016) malam.

Kemacetan arus mudik sebelumnya dirasakan pengguna jalan di arah keluar tol Brebes Timur. Selama berjam-jam mereka harus bersabar mengantre untuk keluar dari kemacetan tersebut.

"01.01. Sadis sudah 6 jam, macet arah exit Brebes Timur," keluh pengendara yang memiliki akun @aL_Wirawan25m, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (2/7/2016) dini hari.

Bahkan, akibat kemacetan yang menggila tersebut membuat pemudik khawatir kehabisan bahan bakar. Namun begitu, kondisi itu tertolong dengan adanya penjual bensin eceran di tol.

"sdh 5 jam macet di Brexit #BrebesExit. BBM nyaris habis, tertolong oleh penjual bensin eceran di toll. #InfoMudik," tulis cahyohatmoko.

Kemacetan di Pintu tol Brexit atau Brebes Exit mencapai hingga 13 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini