Sukses

Akses Menuju Pelabuhan Merak Lumpuh Total 6 Kilometer

Kemacetan itu terjadi sejak dari dalam jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 94.

Liputan6.com, Cilegon - Akses menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, mengalami kelumpuhan total sejauh 6 kilometer. Kemacetan itu terjadi sejak dari dalam jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 94. 

Ribuan kendaraan pemudik mengular sejak pintu gerbang masuk Pelabuhan Merak hingga ke dalam Gerbang Tol Merak di Desa Grogol, Kota Cilegon, Banten.

"Hampir satu jam tadi, macet panjang sampai Gerbang Tol Merak, semoga di Pelabuhan Merak enggak padat," kata Irwan Wahyudi (39), seorang pemudik asal Tangerang menuju Palembang saat ditemui di dekat Gerbang Tol Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (02/07/2016) dini hari.

Dirinya bercerita bahwa kemacetan sudah terjadi sejak Jumat 1 Juli 2016 tengah malam. Hingga kini, ia masih belum masuk ke areal Pelabuhan Merak.

"Enggak tahu ini kenapa kayak gini, padahal katanya di berita ada banyak kapal operasi di Merak," ujar dia heran.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, para pemudik mematikan mesin mobilnya sambil menunggu kemacetan total dapat terurai. Sehingga mereka dapat melaju ke areal Pelabuhan Merak.

Seorang petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS) mengimbau seluruh penumpang kendaraan roda empat atau lebih untuk menyiapkan uang pas saat membayar tol di Gerbang Tol Merak.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.