Sukses

Macet Menggila, Kendaraan Arah Tol Exit Brebes Timur Mandek 6 Jam

Selama berjam-jam mereka harus bersabar mengantre untuk keluar dari kemacetan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan arus mudik mulai dirasakan pengguna jalan di arah keluar tol Brebes Timur. Selama berjam-jam mereka harus bersabar untuk keluar dari kemacetan tersebut.

"01.01. Sadis sudah 6 jam, macet arah exit Brebes Timur," keluh pengendara yang memiliki akun @aL_Wirawan25m, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (2/7/2016) dini hari.

Bahkan, akibat kemacetan yang menggila tersebut membuat pengendara khawatir kehabisan bahan bakar. Namun begitu, kondisi itu tertolong dengan adanya penjual bensin eceran di tol.

"sdh 5 jam macet di Brexit #BrebesExit. BBM nyaris habis, tertolong oleh penjual bensin eceran di toll. #InfoMudik," tulis cahyohatmoko.

Hingga pukul 01.16 WIB, kemacetan di Pintu tol Brexit atau Brebes Exit itu mencapai 13 km.

Sedangkan di wilayah Brebes, ada penerapan buka tutup jalan. Kondisi itu dilakukan di pertigaan Brebes-Slawi-Bumiayu. Imbasnya arus lalu lintas menuju Bumiayu masih padat merayap.

Tak hanya itu, kemacetan juga melanda daerah Prupuk-Tegal. Kemacetan terjadi di kedua arah.

Sedangkan di tol Cipali menuju pintu tol Palimanan, arus kendaraan terpantau merayap. Kondisi itu terjadi sejak KM 166 hingga KM 157.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.