Sukses

Arus Mudik, Lalu Lintas Cawang-Karawang Barat Padat

Kepadatan yang terjadi sejak pukul 21.00 WIB itu lantaran adanya insiden kecil di Tol Jakarta-Cikampek-

Liputan6.com, Jakarta - Jelang lima hari sebelum lebaran, lalu lintas kendaraan mengalami peningkatan signifikan di jalur arus mudik. Bahkan kepadatan sudah terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya sejak Cawang hingga Karawang Barat.

"Kepadatan sejak pukul 21.00 WIB. Kendaraan mulai tersendat dari Cawang hingga Karawang Barat Km 44," ujar seorang petugas Jasa Marga, Dipa, saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (2/7/2016) dini hari. 

Dipa menuturkan, kepadatan kendaraan terjadi karena adanya insiden di jalur tol tersebut. Yakni bus yang mengalami gangguan sehingga membutuhkan penanganan dari petugas. "Itu hanya imbasnya saja, sekarang sudah selesai ditangani," imbuh dia.

Selain itu, kondisi tersebut juga disebabkan adanya kendaraan yang keluar masuk dari rest area. Ada dua area yang dijadikan tempat istirahat bagi pemudik. "Yaitu rest area di KM 19 Tambun, KM 33,500 Cikarang Barat," ujar dia.

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan, petugas melakukan sejumlah langkah. Di antaranya dengan mengarahkan pemudik untuk menepikan kendaraannya di rest area berikutnya.

"00:29 Imbas membludaknya Pengunjung Rest Area KM 19 Tol Ckampek, sementara dialihkan ke Rest Area berikutnya," tulis akun @TMCPoldaMetro.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.