Sukses

PKB Benarkan Sekjennya Dapat Kiriman Parcel dari BPK

Parsel tersebut akan segera dikembalikan oleh Abdul Kadir Karding ke BPK jika dia sudah berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq membenarkan Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding menerima kiriman parsel atau bingkisan Lebaran dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Pernyataan dari Pak Karding memang benar, Beliau mendapat kiriman ‎parsel Lebaran dari BPK," kata Maman Imanulhaq saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/7/2016). 

Anggota Komisi VIII DPR ini‎ berujar, parsel yang diterima Abdul Kadir Karding seperti halnya parcel pada umumnya, berisi makanan dan minuman.

"Biasa kok parselnya, ya seperti parsel pada umumnya," ujar Maman.

Namun, parsel tersebut akan segera dikembalikan oleh Abdul Kadir Karding ke BPK jika dia sudah berada di Jakarta.

"Kebetulan Pak Karding sedang berada di daerah, nanti kalau sudah pulang ke Jakarta segera dikembalikan," tandas Maman.

Hingga saat ini, Abdul Kadir Karding sendiri belum bisa dimintai ‎konfirmasinya. Nomor telepon seluler anggota Komisi III DPR itu tidak aktif sejak kabar kiriman parcel beredar semalam.

Sementara, Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz menyatakan pihaknya tak pernah memberikan hadiah maupun parsel ‎kepada siapa pun, termasuk anggota DPR Abdul Kadir Karding.

"Tidak ada kebijakan resmi dari BPK untuk memberikan parsel kepada siapa pun‎," tegas Harry singkat kepada Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.