Sukses

Menko Luhut: Jangan Heran Jika Lihat Banyak TNI-Polri di Bandara

Luhut mengatakan, dengan koordinasi yang baik, ancaman teror sepanjang arus mudik dan Idul Fitri tidak akan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, keamanan bandara saat arus mudik menjadi prioritas. Apalagi baru-baru ini ada teror bom di Bandara Ataturk, Turki yang menewaskan 43 orang.

Dia menegaskan, sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, BIN, dan BNPT mengenai pengamanan bandara.

"Semua instansi tadi kami kumpulkan. Pengamanan airport yang berpotensi dapat ancaman berat sudah kita siapkan. TNI-Polri secara tertutup dan terbuka akan ada di airport-airport. Jadi tolong nanti, kalau ada TNI-Polri jalan-jalan pakai seragam, itu sudah perintah kita," ucap Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Dia memastikan, dengan koordinasi yang baik, ancaman teror sepanjang arus mudik, dan Idul Fitri tidak akan terjadi.

"Ada beberapa sinyal mereka (teroris) ingin ganggu ketenteraman. Tapi so far, ancaman itu belum ada karena keberhasilan Polri dalam menyelesaikan kasus terorisme kemarin-kemarin," jelas Luhut. Dia berharap, puasa dan Lebarantahun ini membawa kedamaian.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.