Sukses

Kilas Indonesia: Ribuan Motor Pemudik dari Jakarta Tiba di Solo

Dibandingkan tahun lalu, pada mudik Lebaran kali ini, jumlah sepeda motor yang dipulangkan pemudik meningkat 300 persen.

Liputan6.com, Solo - Ribuan motor pemudik dari Jakarta yang dipulangkan secara gratis tiba di Stasiun Tirtonadi, Jebres, Solo, Jawa Tengah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/7/2016).

Petugas di Terminal Tirtonadi, Solo nampak sibuk menurunkan dan mendata ulang ribuan motor milik pemudik. Dibandingkan tahun lalu, pada mudik Lebaran kali ini, jumlah sepeda motor yang dipulangkan pemudik meningkat 300 persen. Tahun lalu hanya delapan truk, kali ini menjadi 28 truk. 

Di Bogor, tempat penitipan hewan sekaligus rumah sakit hewan yang dikelola IPB Bogor sudah di penuhi hewan milik para pemudik. Para pemilik tidak khawatir karena binatang kesayangannya mendapat perawatan dengan baik yang ditangani para ahli dan dokter hewan. 

Sementara itu, usai upacara HUT ke-70 Polri, polisi Tasikmalaya, Jawa Barat bersama-sama menghafalkan nama-nama Allah atau asmaul husna demi keselamatan sebelum bertugas di pos masing-masing. Kewajiban baru ini melengkapi keharusan menghapal Tribrata dan Catur Prasetya Polri.

Di Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Sumatera Utara menahan tiga tersangka kasus korupsi alat kesehatan yang melibatkan wakil Direktur RSUD Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi. Ketiganya diduga melakukan mark up harga sehingga merugikan negara sebesar Rp 1,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.