Sukses

Pemudik Diprediksi Padati Tol Cileunyi Malam Ini

Sejumlah petugas sudah berjaga di titik yang akan menjadi simpul-simpul kemacetan. Sistem buka tutup akan dilakukan secara situasional.

Liputan6.com, Cileunyi - Hingga kini belum terjadi antrean yang cukup signifikan di gerbang Tol Cileunyi yang menjadi pintu masuk jalur selatan bagi pemudik yang hendak menghabiskan Lebaran di kampung halaman. Berdasarkan pantauan tim mudik Liputan6.com, aktivitas masih berjalan seperti biasa, tidak ada kepadatan yang berarti.

Hal tersebut membuat kondisi lalu lintas di perempatan Cileunyi atau yang biasa disebut bundaran Cileunyi terpantau lengang. Petugas memprediksi, pemudik dari arah barat baru akan mulai memasuki Cileunyi malam ini.

"Pasti malam ini. Tapi bukan puncak ya. Baru awal kepadatan saja. Karena terakhir kerja kan Jumat biasanya, dan besok sudah mulai libur. Kalau sekarang masih lancar," ujar Ipda Dedi Supriadi selaku Kapospam Regu 2 Cibesi, Polres Bandung Kabupaten, Jawa Barat, Jumat (1/7/2016).

Meski demikian, sejumlah petugas sudah berjaga di setiap titik yang akan menjadi simpul-simpul kemacetan. Penerapan buka tutup pun akan dilakukan secara situasional jika kondisi diperlukan.

"Buka tutup jalur itu pasti. Itu salah satu cara kami urai kemacetan. Tapi yang pasti kami terus pantau situasi di lapangan," pungkas Dedi.

Tepat seperti apa yang dikatakan petugas lalulintas, Liputan6.com memantau antrean kendaraan di gerbang Tol Cileunyi tidak lebih dari 200 meter. Namun seluruh pintu tol sudah dibuka untuk memperlancar kendaraan yang akan keluar dari Tol Cileunyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.