Sukses

Warga Depok Antusias Lihat Jokowi Bagikan Sembako

Sembari membagikan sembako, Jokowi menyempatkan bertegur sapa dengan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendatangi lokasi pembagian sembako di Depok Jawa Barat. Sempat terjadi saling dorong saat Jokowi membagikan sembako secara simbolis.

Kampung Lio RT 004/RW 19 Kecamatan Pancoran Mas, Depok Jawa Barat menjadi tempat pertama yang dikunjungi Jokowi. Dia datang ke lokasi pembagian sembako sekitar pukul 14.04 WIB. Kedatangannya disambut meriah warga Kota Depok khususnya yang tinggal di sekitar Kampung Lio, Pancoran Mas Depok Jawa Barat.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, foto dulu Pak," teriak ratusan warga yang menunggu kedatangan Jokowi, Jumat (1//7/2016).

Suasana sempat memanas, ketika Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) menghalang-halangi warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen kedatangan Jokowi menggunakan kamera handphone. Bahkan sesama warga terlihat saling berdesak-desakan.

Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di Depok, Jawa Barat (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Teriakan nama Jokowi terus bergemuruh di area pembagian sembako. Ibu negara Iriana juga turut membagikan plastik berwarna merah yang berisi beras, minyak goreng, terigu, mentega, dan teh.

Sembari membagikan sembako, Jokowi menyempatkan bertegur sapa dengan warga. Selang 20 menit kemudian, Jokowi dan rombongan lainnya meninggalkan lokasi.

Sebelum pergi ke lokasi selanjutnya, Jokowi meminta stafnya untuk memanggil anak-anak di sekitar lokasi. Anak-anak tersebut diberikan beberapa buku tulis.

"Ayo anak-anak kemari. Bapak mau bagikan buku," kata salah satu staf kepresidenan.

Jokowi lalu meninggalkan lokasi pukul 14.29 WIB. Di dalam mobil Mercy, dia masih sempat menyapa warga kota Depok dengan melambaikan tanggan melalui kaca mobil.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini