Sukses

JK Bikin Gugup Ajudannya Saat HUT Ke-70 Polri

JK berharap Polri ke depan harus bisa kembali kepada tugas utamanya mengayomi dan melayani masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Polri berulang tahun ke-70. Berbagai harapan mengalir kepada Korps Bhayangkara di usianya saat ini, salah satunya dari Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

JK berharap Polri ke depan harus bisa kembali kepada tugas utamanya mengayomi dan melayani masyarakat. Dengan begitu, institusi penegak hukum ini akan menjadi baik dengan sendirinya.

"Selalu kita ingin ingatkan kembali tugas utama Polri yang tercermin dalam simbol Polri, menjaga, melayani, mengayomi. Itu saja yang kita pegang, insya Allah Polri akan lebih baik," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

JK yang hari ini didampingi oleh ajudannya dari unsur kepolisian, Kombes Teddy Minahasa sempat menanyakan tugas pokok Polri kepada perwira menengah itu.

Awalnya, Teddy terlihat gagap menjawab pertanyaan dadakan JK.

"Apa? Nah lupa juga dia," ucap JK sambil tertawa.

Namum, sang ajudan menjelaskan dengan gamblang tugas utama Polri dengan lancar, tak lama setelah JK berbicara.

"Tugas utama Polri itu ada 3. Menjaga Kamtimbas, melaksanakan penegakan hukum, dan melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat, demikian pak," ucap Teddy yang pernah menjabat Kapolres Kota Malang.

"Nah itu saja, pasti ke depan Polri akan baik," sambut JK.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.