Sukses

Imbas Tol Cipali, Belasan Toilet Umum di Cikampek Gulung Tikar

Banyak usaha toilet umum di Cikampek gulung tikar tahun ini akibat sepinya pengunjung.

Liputan6.com, Cikampek - Mudik Lebaran tahun ini menjadi masa paling berat bagi usaha kecil di kawasan Cikampek, Jawa Barat. Sebut saja usaha toilet umum.

Meski Tol Cipali sudah diresmikan sejak tahun lalu, imbas adanya tol itu makin dirasakan dampaknya bagi usaha tersebut.

Banyak usaha toilet umum gulung tikar alias bangkrut tahun ini akibat sepinya pengunjung. Hal ini tak lepas akibat beroperasinya Tol Cipali, yang menyebabkan tidak banyak lagi pemudik yang melintasi kawasan Cikampek.

"Tahun kemarin kan Cipali dibuka, ya masih banyak-lah kemarin. Masih belasan toilet umum di dekat sini. Padahal, waktu itu beberapa toilet juga udah ada yang bangkrut," ucap penjaga toilet umum, Amir, di Cikampek, Jawa Barat, Jumat (1/7/2016).

Amir mengatakan saat ini di dekat gerbang Tol Cikampek hanya tersisa dua toilet umum. Mereka yang bertahan mengalami penurunan pendapatan signifikan.

"Zaman masih jaya, kita bisa dapat Rp 1 sampai Rp 2 juta sehari. Itu kalau sudah masuk puncaknya. Sekarang, paling bagus cuma Rp 500 ribu," kata Amir.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini