Sukses

Anggota DPR dari PKB Dapat Parsel Isi Smartphone Berlogo BPK

Foto sebuah parsel mewah berlogo BPK ditujukan untuk Sekjen PKB Abdul Kadir Karding beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Foto sebuah parsel mewah berlogo Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditujukan untuk Sekjen PKB Abdul Kadir Karding beredar di dunia maya. Parsel itu berisi porselen cantik berhias bunga dan terbungkus rapi lengkap dengan smartphone Samsung Galaxy Note 5.

Saat dikonfirmasi, Abdul Kadir Karding yang merupakan anggota DPR mengaku tidak tahu menahu soal parsel itu. Sebab, saat ini ia sedang berada di luar Jakarta.

"Saya enggak ngerti karena saya enggak ada yang kabari. Sekarang ini saya lagi ada kerjaan di Palu," ujar Karding saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Menurut dia, ada keanehan dalam parsel itu. Yakni alamat tempat tinggalnya yang tidak sesuai dengan rumah yang ia tempati saat ini. Dalam parsel itu tertulis alamat di Apartemen Permata Hijau.

"Alamat saya sejak di DPR 2014 itu di Kalibata," kata dia.

Meski begitu, ia menegaskan, tidak akan menerima parsel mewah tersebut.

"Sesuai dengan aturan, saya tidak bisa menerima pemberian parsel dari pihak mananpun. Saya seorang pejabat publik sehingga wajib hukumnya menghindari pemberian-pemberian parsel seperti itu," Karding memungkas.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.