Sukses

Ahok Copot Kadis Perumahan DKI

Gubernur DKI Jakarta Ahok tak memerlukan waktu lama untuk mengganti Ika Lestari Aji dari jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok tak memerlukan waktu lama untuk mengganti Ika Lestari Aji dari jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta. Ika dinilai Ahok ceroboh karena berdasarkankan temuan BPK pada APBD 2015, Dinas Perumahan membeli lahan aset DKI sendiri di Cengkareng Barat senilai Rp 648 miliar.

Hal itulah yang membuat Ahok marah dan mengancam akan mencopot Ika.

"Ya, kita ganti nanti (siang)," ujar pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Selain Ika, Ahok enggan menyebutkan siapa saja yang juga akan dicopotnya. "Lihat saja nanti," ucapnya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan rencana pergantian Ika. "Hari ini. Bu Ika akan diganti dengan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Arifin)," kata Agus di Balai Kota, Jumat (1/7/2016)

Selain Ika, ada beberapa pejabat yang digeser Ahok. Namun, Agus tak menjelaskan berapa jumlah pejabat yang akan dirombak. Menurut dia, ada banyak pejabat eselon III dan IV yang juga dirombak.

"Pejabat eselon II lainnya yang akan dirombak adalah Sekretaris Kota Jakarta Timur," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini