Sukses

Pemudik Istirahat di Bahu Tol Cikopo, Lalu Lintas Tersendat

Puluhan mobil yang ditumpangi pemudik terlihat parkir di area bahu kiri jalan.

Liputan6.com, Cikampek - Kondisi lalu lintas di ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), tepatnya Gerbang Tol Cikopo, tersendat pada Jumat dini hari (1/7/2016) pukul 01.00 WIB. Pantauan Tim Mudik Liputan6.com, melambatnya laju kendaraan bukan dikarenakan situasi jalan benar-benar padat, melainkan karena rombongan pemudik menepikan kendaraan di bahu kiri jalan untuk beristirahat.

Puluhan mobil yang ditumpangi pemudik terlihat parkir di area bahu kiri jalan. Area parkir dadakan itu terbentang seluas 200 x 20 meter persegi. Area parkir dadakan dengan badan jalan dibatasi barrier beton. 

Salah satu pemudik asal Grogol Jakarta Barat, Udin (33) mengungkapkan mobil minibus yang dikendarainya mengalami gangguan di bagian roda sehingga terpaksa menepi. Ia berujar tak ingin mengambil resiko melanjutkan perjalanan dalam keadaan tersebut.

"Saya mau ke Slawi, Tegal. Tadi setelah Tol Cikampek, ban saya bunyi jadi ini istirahat dulu sembari cek (kondisi) bannya. Saya bawa 8 orang, jadi takut ambil resiko," kata Udin kepada Liputan6.com di Gerbang Tol Cikopo, Jawa Barat, Jumat (1/7/2016).

Sementara itu, pemudik lainnya Ismet (51) mengatakan dirinya sengaja menepi karena tak dapat menahan rasa kantuk. Perjalanan Ismet dan keluarganya masih panjang karena mereka hendak merayakan Lebaran di Kota Madiun, Jawa Timur.

"Nggak tahan saya ngantuknya. Makanya lihat banyak yang istirahat, saya ikut-ikutan," ujar Ismet.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.