Sukses


Pulang Kampung, Ketua MPR Bagi THR ke Masyarakat

Tak hanya itu, Zulkifli Hasan juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di sana.

Liputan6.com, Lampung - Dalam kunjungan kerja Ketua MPR Zulkifli Hasan, selain meninjau dan menyosialisasikan empat pilar, juga menyempatkan diri membantu masyarakat dengan membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) dari kocek pribadinya.

Pantauan Liputan6.com, saat meninjau persiapan mudik di terminal Rajabasa, Lampung, dia sempat masuk ke dalam bus jurusan Rajabasa-Bakauheni. Saat berbincang-bincang dengan para penumpang dan sopir bus, dia menanggung ongkos 40 orang.

"Tadi Pak Zul kasih THR ke penumpang. Bayar 40 orang, totalnya Rp 1.200.000," ucap supir bus, Suep, Kamis (30/6/2016).

Tak hanya itu, pria yang memang berasal dari Lampung itu langsung menuju salah satu perkampungan di daerah Rajabasa. Di tempat itu, dia memberikan bantuan sembako dan uang kepada warga sekitar untuk kebutuhan hari raya lebaran.

Saat beranjak ke Bandara Radin Inten, Lampung, pria yang akrab disapa Zulhas itu berhenti sejenak di depan Pasar Natar. Dia langsung menyambangi dua tukang becak yang tengah asyik menunggu penumpang.

Saat mendengar cerita bahwa hingga siang hari mereka mendapatkan Rp 25 ribu, Zulkifli Hasan langsung berbagi. Dia langsung memberikan Rp 100 ribu kepada masing-masing tukang becak tersebut.

"Mereka hanya mendapatkan Rp 25 ribu hari ini. Tapi mereka tetap senang. Ini ada rezeki sedikit dari saya," ucap Zukifli.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.