Sukses

Budi Gunawan Temui Seskab Pramono Anung, Bahas Apa?

Nama Budi Gunawan sedang santer dibicarakan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Budi Gunawan menemui Sekretaris Kabinet Pramono Anung di kantornya, Setkab. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (30/6/2016), Budi Gunawan keluar dari ruangan Pramono Anung sekitar pukul 16.00 WIB. Ia memakai pakaian dinas dan tersenyum. Dia didampingi oleh Karopal SSARPRAS Polri Brigjen Andap Budhi Revianto.

Saat ditanya maksud kedatangannya, Budi Gunawan enggan menanggapi. Ia langsung bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya.

Nama Budi Gunawan sedang santer dibicarakan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Kabar itu bermula dari Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mendengar Budi Gunawan (BG) akan dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Memang ada dua nama yang mencuat untuk menggantikan posisi BG yang juga rumornya akan dipromosikan menggantikan Bang Yos (Sutiyoso) pada saatnya untuk menjadi Kepala BIN. Tapi ini belum terkonfirmasi karena susah menghubungi Presiden," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 21 Juni 2016.‎

Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw menilai, jika hal tersebut benar, pemilihan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN sudah tepat.

"Bagus itu. Kalau itu terjadi, saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto mantan Kapolri itu pernah memegang jabatan itu," kata politikus Partai Gerindra ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 22 Juni 2016.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.