Sukses

Putri Indonesia Dampingi BNN Musnahkan 6.190 Gram Sabu

Pemusnahan narkoba yang dilakukan di lapangan parkir BNN sudah ketujuh kalinya pada 2016 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) melangsungkan pemusnahan 6.190,9 gram sabu. Acara pemusnahan ini didampingi Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw.

Pemusnahan yang dilakukan di lapangan parkir BNN sudah ketujuh kalinya pada 2016 ini. Sabu yang dimusnahkan adalah barang bukti hasil pengungkapan tiga kasus tindak pidana narkotik yang melibatkan sembilan tersangka.

Direktur Pemberantasan Narkotika BNN Armand Depari mengatakan, pemusnahan barang bukti sabu dengan mengundang Putri Indonesia, agar pesan antinarkoba bisa sampai secara tepat pada masyarakat luas.

"Pada kesempatan ini kami akan melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba jenis sabu. Saya juga didampingi Putri Indonesia yang sudah ditetapkan jadi duta antinarkoba BNN," jelas Armand di Lapangan Parkir BNN, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

"Ini pengalaman yang baru bagi yang bersangkutan untuk bisa menyaksikan (pemusnahan barang bukti) supaya pesan anti narkoba lebih baik lagi disampaikan ke masyarakat kita," sambung dia.

Sementara itu, Kezia mengaku sangat bangga bisa ambil bagian dalam acara ini. Dia juga mengaku baru pertama kali melihat narkotik jenis sabu. "Kalau pertama lihat sabu kita sudah lihat di internet, google. Secara real secara kasat mata baru pertama kali ini," papar dia.

Perempuan muda asal Manado ini mengatakan, setelah ikut serta dalan acara pemusnahan dan berbicara dengan petugas BNN, dia semakin mengetahui betapa bahayanya narkoba. "Dampaknya sangat luar biasa karena sudah di tes di laboratorium warnanya aja bisa berubah apa lagi kalau perubahan warna itu ada dalam diri kita," ucap Kezia.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.