Sukses

3 Pemuda Bikin UKM Sukses Hanya Lewat Foto!

Lewat kompetisi foto yang bertajuk “UKM Go Online”, ketiga pemuda ini berbagi cerita mengenai para UKM yang sering kita temui sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan yang suci ini terdapat 3 pemuda yang berhasil membantu UKM untuk membuka usaha di dunia digitalisasi. Lewat kompetisi foto yang bertajuk “UKM Go Online”, ketiga pemuda ini berbagi cerita mengenai para UKM yang sering kita temui sehari-hari.

Kompetisi hasil kerja sama dari Liputan6.com dan Smartfren ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang berfokus pada UKM dan komunitas pengusaha kecil yang masih melakukan kegiatan usaha secara konvensional.

Nantinya, UKM ini dapat mengembangkan usahanya lebih luas melalui internet dengan memberikan hadiah yang dapat memfasilitasi UKM dan pengusaha kecil ini, namun tidak hanya supaya bisa melakukan aktifitas perniagaan di internet namun bisa merasakan kecepatan internet 4G dari smartfren.

Hasilnya ternyata banyak masyarakat Indonesia yang masih peduli terhadap UKM. Buktinya lebih dari 700 foto yang dikirimkan peserta lewat Instagram @Liputan6 @smartfrenworld. Hal ini juga menjadi bukti semangat generasi muda untuk membantu sesamanya.

Akhirnya, terpilihlah 3 pemenang dengan hasil foto terbaik dan tema yang berkesan. Untuk Juara I ialah @yunaidijopoet dengan UKM pedagang mainan, Juara II ialah @juangirsang dengan UKM pelukis jalanan, dan Juara III jatuh kepada @pradiptaandaru dengan UKM percetakan undangan.

Salah satu pemenang yaitu Yunaidi sempat mengutarakan alasan mengapa Ia memilih UKM pedagang mainan. Menurutnya, saat ini anak-anak lupa dengan mainan tradisional, sehingga Ia ingin membuat mainan tradisional bisa dipakai kembali oleh anak-anak sekarang.

Ia pun berharap agar para UKM semakin berkembang dan bisa mengikuti era digital, sehingga mereka tetap bisa berkarya.
(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini