Sukses

VIDEO: Pasar Tumpah Ini Penyebab Kemacetan di Jalur Pantura

Titik terparah pasar tumpah di Pantura-Brebes, ada di pasar Bulakamba dan pasar Induk Brebes yang ada di tengah kota Brebes.

Liputan6.com, Brebes - Pasar tumpah sering kali memicu terjadinya kemacetan saat arus mudik lebaran, akibat banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan. Kondisi inilah yang menyebabkan kemacetan panjang lalu lintas di jalur Pantura-Brebes, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (30/6/2016), pasar tumpah lah menyebabkan kemacetan panjang lalu lintas di jalur Pantura-Brebes, Jawa Tengah.

Para pemudik perlu mewaspadai sejumlah titik kemacetan, karena adanya pasar tumpah di tepi jalan.

Ada tujuh pasar tumpah yang pada jam-jam tertentu selalu memicu kemacetan akibat banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan.

Di antaranya, pintu masuk ke Jawa Tengah, yaitu pasar Losari, kemudian pasar Bulakamba dan pasar Induk Brebes.

Titik terparah pasar tumpah di Pantura-Brebes, ada di pasar Bulakamba dan pasar Induk Brebes yang ada di tengah kota Brebes.

Tak hanya karena banyak pedagang, juga karena banyak kendaraan parkir sembarangan serta lalu lalang warga yang menyeberang jalan.

Selain pasar tumpah, simpul kemacetan arus mudik juga akan terjadi di pintu exit tol Brebes Timur karena menjadi titik temu kendaraan dari arah Jakarta, Semarang dan kendaraan yang keluar dari jalan tol.

Sejumlah petugas gabungan akan ditempatkan di beberapa lokasi untuk mengurai kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.