Sukses

VIDEO: Perbaikan Jalan Terus Dilakukan Jelang Arus Mudik Lebaran

Pengerjaan jembatan Pait yang baru ditargetkan selesai September nanti, ternyata bisa dipercepat.

Liputan6.com, Pekalongan - Berbagai persiapan sarana jalan dan transportasi lainnya dipercepat untuk mempermudah perjalanan mudik lebaran nanti.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (29/6/2016), kemacetan di Jembatan Sepait. Pekalongan, terus terjadi. Pengerjaan jembatan baru yang ditargetkan selesai September nanti, ternyata bisa dipercepat.

Menteri PU Basuki Hadimulyono menyatakan, rencananya hari Kamis ini sudah selesai dan bisa dilalui untuk memperlancar jalur mudik. Meski demikian, para pemudik yang akan melintasi jembatan Sepait tetap harus berhati-hati karena median di kanan kiri jembatan belum selesai sepenuhnya.

Sementara itu, untuk mengurangi kepadatan jumlah kendaraan pemudik, Dinas Perhubungan dan lalu lintas Jawa Timur memberangkatkan mudik gratis lewat jalur laut dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pulau Kangean, Masalembu dan Sapeken, Madura, Jawa Timur dengan menggunakan kapal kargo.

Ratusan penumpang tetap antusias memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah ini. Sedikitnya tiga kapal kargo disiapkan untuk membantu pemudik dari Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.