Sukses

Seorang Wanita Dalangi Penyekapan Pengusaha di Pasar Minggu

Polisi juga mendalami dugaan keterlibatan anggota TNI berinisial DF.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha berinisial DK diduga menjadi korban penyekapan di ruko kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa malam 28 Juni 2016.

Jajaran Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus ini dan menangkap lima terduga pelaku penculikan. Di antaranya FAA, seorang wanita berusia 33 tahun.

‎"Iya, ada perempuan itu di datanya, itu otak pelakunya. Baru pelimpahan (tersangka)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso saat dihubungi, Rabu (29/6/2016).

Polisi juga mendalami dugaan keterlibatan anggota TNI berinisial DF, karena prajurit itu berada di lokasi saat polisi menangkap FAA. "Masih didalami," ujar Eko.

Ketiga pelaku lainnya adalah pria berinisial BAH dan SF, serta warga negara Jamaika bernama Pieter. Lima pelaku diduga meminta uang tebusan Rp 160 juta ke keluarga DK.

Pengusaha berusia 46 tahun  tersebut disekap lantaran diduga terkait masalah utang-piutang.
"Tindakan kepolisian saat ini masih mengamankan terhadap yang diduga lima orang."

"Ada oknum TNI (yang sedang) ditangani polres," tutup mantan Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya ini.
    

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.