Sukses

Bukalapak Menggelar Pelatihan UKM di Palembang

Bukalapak terus membuktikkan komitmennya dengan bersama memajukan UKM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bukalapak bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kiat Mengelola Bisnis Online dan Manajemen Keuangan di Palembang, 24 Juni 2016.

Acara yang bertempat Café D’Fab Palembang ini dihadiri oleh Astari Laksmiwati, Manager Community Bukalapak, Herly Marwanto, Training & Development Manager BTPN, dan puluhan UKM-UKM yang ada di Palembang.

“Komunitas Bukalapak hadir untuk membantu para UKM dalam pengelolaan bisnis online. Pendampingan ini diperlukan dalam menghadapi perkembangan dunia usaha yang pesat, sehingga para UKM dapat terus berkembang dan berinovasi,” tutur Laksmiwati selaku Community Manager Bukalapak.

Acara ini sebagai bagian dari komitmen Bukalapak dan BTPN untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM di Indonesia dengan membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk memajukan usahanya, salah satunya di kota Palembang.

Dalam kesempatan ini BTPN berbagi informasi mengenai pengelolaan keuangan. Herly Marwanto, Daya Tumbuh Usaha Training & Development Manager BTPN menyampaikan, bahwa Di BTPN itu memiliki Program Daya, yaitu program pemberdayaan mass market yang terukur dan berkelanjutan.

BTPN secara reguler juga memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah sehingga memiliki kesempatan tumbuh dan mendapatkan peluang untuk hidup yang lebih baik. Pengelolaan Keuangan adalah bagian dari modul Program Daya yang kami miliki.

“Di tengah kemajuan era teknologi, para pelaku usaha harus mampu membidik peluang secara tepat dalam memanfaatkan teknologi untuk mamaksimalkan pemasarannya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” ungkap Astari.

Astari juga menambahkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar para pelaku UKM memaksimalkan pemasaran barangnya melalui online.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.