Sukses

Jenazah Dubes Indonesia untuk Kroasia Diterbangkan ke Jakarta

Jenazah Litaay akan dibawa ke Gedung Pancasila di Kementerian Luar Negeri setiba di Tanah Air malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Alexander Litaay meninggal dunia. Jenazah kader PDIP itu akan dimakamkan di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jenazah tengah diterbangkan dari Zegreb, Kroasia menuju Jakarta.

"Berangkat dari Zagreb Selasa (28 Juni 2016) malam, jadwal sampai Jakarta Rabu pukul 18.00 WIB," kata Hasto melalui keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Selanjutnya, jenazah Litaay akan dibawa ke Gedung Pancasila di Kementerian Luar Negeri. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan melakukan penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah. Prosesi itu dijadwalkan berlangsung pukul 20.15 WIB.

"Setelah selesai prosesi penghormatan terakhir, jenazah dibawa ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, pukul 21.30 WIB. Jenazah disemayamkan di Kantor DPP PDIP sampai Kamis siang sekaligus kebaktian dan doa pelepasan," papar Hasto.

Dia menuturkan Alexander Litaay akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Sandiego Hils, Karawang, Jawa Barat, Kamis 30 Juni 2016.

"Setelah serah terima dari pihak keluarga ke DPP PDIP, pukul 13.00 Kamis, sekaligus pelepasan jenazah menuju pemakaman Sandiego Hils," tandas Hasto.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.