Sukses

Cerita JK Saat Orang Indonesia Disebut Paling Banyak Masuk Surga

JK cukup dibuat kaget saat sang pimpinan negara menyebut orang Indonesia paling banyak masuk surga.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla teringat kisah pertemuan dengan seorang pemimpin salah satu negara di Timur Tengah. Dalam pertemuan itu, JK cukup dibuat kaget saat sang pimpinan negara menyebut orang Indonesia paling banyak masuk surga. 

Awal pembicaraan keduanya, sang pimpinan negara ini menanyakan bagaimana sistem masjid di Indonesia, termasuk cara mengatur dan jumlahnya saat ini. Pembicaraan semakin menarik saat tamu JK itu menyebut 50% umat Islam pasti masuk surga.

"Dia yakin kalau semua umat Islam ini 50% nya ini masuk surga dan paling banyak itu orang Indonesia. Saya bilang, ya pasti karena kita orang banyak," tutur JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Secara ekonomi, Indonesia memang kalah dengan beberapa negara timur tengah seperti Arab dan Uni Emirat Arab. Tapi, JK menilai Indonesia patut bersyukur karena memiliki akhlak yang lebih mulia di banding beberapa negara timur tengah.

"Dari segi akhlak kita lebih baik karena kita tidak saling membunuh seperti di Timur Tengah. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk umat kita," imbuh JK.

Keislaman di Indonesia, lanjut JK, kini mulai dirasa sekarang ini semakin baik. Gaya pendidikan di universitas Islam dengan yang umum juga hampir sama. Karena itu, tinggal meningkatkan rasa toleransi yang menjaga kerukunan hingga saat ini.

"Bagaimana kita mengharapkan ke depan, bahwa jangan hanya jumlah dan toleransi keunggulan kita, tapi apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki kemajuan kita," ujar JK.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK