Sukses

Polisi Tangkap Pencuri Motor di Bandara Soekarno-Hatta

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 24 Juni 2016 sekitar pukul 23.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Bandara Soekarno-Hatta(Soetta) menangkap pencuri motor yang nekat beraksi di parkiran motor Terminal 2 dengan cara mengganti plat nomor serta membobol dengan kunci letter T.

Kasubbag Humas Polres Bandara Soetta AKP Sutrina mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 24 Juni 2016 sekitar pukul 23.30 WIB.

"Dia masuk ke area parkir 2F dengan mengendarai Honda Vario, kemudian memarkirkan motor di dekat motor Suzuki Satria yang jadi incarannya," kata Sutrisna, Selasa (28/6/2016).

Pelaku kemudian mencopot plat nomor polisi bagian belakang motor miliknya lalu menempelkannya ke plat nomor Suzuki Satria di bagian depan. Agar tidak copot, pelaku yang berinisial AL (28) mengikatnya dengan kabel.

Pelaku lalu menjebol kunci motor tersebut dengan kunci letter T dan mengendarainya keluar parkiran. "Sampai di petugas parkir, dia membayar parkiran dengan menunjukan karcis motor Varionya. Motor curian bisa dibawa keluar, motornya pun ditinggal," kata Sutrisna.

Mendapati motornya hilang, korban atas nama Abdul Haris melaporka ke Polres Bandara Soetta. Setelah dilakukan pencarian oleh tim Resmob Polres Bandara Soetta dipimpin Aiptu Bayu dan Kanit 3 Iptu Diyan, pelaku AL berhasil diamankan di rumahnya di Desa Kebun Cau Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Senin 27 Juni 2016  malam.

"Diamankan juga sepeda motor yang dicuri yang sudah diganti plat nomornya, kunci letter T serta STNK yang diduga palsu," tutur Sutrisna.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.